Muara News
Typography

Radiomuara.com / Jakarta, 29 Nov 2017.Tanggal 1 Desember yang merupakan hari Aids se dunia merupakan momentum yang tepat untuk bersama mewujudkan pencegahan HIV - AIDS.

Tentunya dengan dimulai dari kesadaran masing-masing menerapkan perilaku hidup sehat dengan TTM ( Tahan diri, Tetap setia dengan pasangan, dan Main aman dengan menggunakan kondom ). Penularan HIV - AIDS di Indonesia kini bukan lagi disebabkan oleh penggunaan jarum suntik. Namun sebanyak 72,4 % akibat hubungan badan yang tidak terproteksi.

Menyadari akan pentingnya peran serta masyarakat, DKT Indonesia yakni organisasi pemasaran sosial yang bergerak di bidang penyedia alat kontrasepsi seperti kondom sutra, kondom fiesta, dan kontrasepsi andalan mengadakan kampanye # UBAhHidupLo untuk Indonesia Sehat. Presiden director DKT Indonesia Juan Enrique Garcia mengungkapkan . Upaya pencegahan masih terkendala kurangnya kesadaran akan pentingnya kesehatan seksual produksi. Melalui # UbahHidupLo Juan Enrique Garcia mengajak bersama- sama menerapkan hidup sehat. Agar bisa terwujud Indonesia bebas HIV- AIDS ditahun 2030. Sedang direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung kementrian kesehatan RI yakni dr. Wiendra Waworuntu M mengungkapkan. 

 
 Penanggulangan HIV - AIDS menghadapi berbagai macam tantangan yang komplek. Dan harus didasari cakupan pencegahan dan pengobatan HIV, penguatan kualitas pelayanan kesehatan, regulasi yang tepat dan efektif dan penghapusan stigma dan diskriminasi ( 3 zero2 ). Pemerintah memperkuat komitmen diantaranya fokus pada upaya penggunaan kondom sebagai dual proteksi, perbaikan akses pelayanan kesehatan dan juga penguatan edukasi kepada kalangan beresiko. Pierre frederick selaku GM healthcare Jakarta..
 hari Aids sedunia telah menjadi agenda utama DKT Indonesia setiap tahunnya .dan rencananya DKT Indonesia akan turun menemui masyarakat langsung dengan  menggelar edutainment yang menarik dikawasan car free day Sudirman pada tanggal 3 Desember nanti. 
 
Reporter : Angga.P
Redaksi : Arya BK

Twitter

Facebook

Visitors Counter

903032
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
888
830
1718
269151
9963
29999
903032
Your IP: 167.114.174.57
2017-12-11 22:00