Muara News
Typography

Radiomuara.com / Jakarta, 6 Des 2017.Kaum ibu beberapa kawasan di Jakarta saat ini mengalami keresahan. Hal itu disebabkan menghilangnya tabung gas 3 kg ( gas melon ) dari pasaran beberapa hari ini.

Gas 3 kg yang berwarna hijau tersebut merupakan salah satu kebutuhan sentral di masyarakat guna memenuhi keperluan terutama memasak . Menurut pemantauan di beberapa wilayah terutama kawasan Tebet,  Setiabudi, Matraman,palmerah gas 3 kg tersebut mulai mengalami kelangkaan pada hari Minggu lalu.

Namun saat ini kelangkaan tersebut semakin meluas dikarenakan masyarakat mencari kebutuhan tersebut hingga beberapa kilometer dari rumah. Bahkan kelangkaan juga terjadi di wilayah Depok dan Bogor. Pak Bakrie misalnya, saat ditemui tim dilapangan dikawasan Menteng atas, Setiabudi mengatakan. Dirinya yang memang menjadi sub agen/ pengecer merasa kesulitan mencari agen dikawasan pemukimannya.

Dia mendapatkan agen justru berada dikawasan bidakara , Pancoran yang jaraknya 2 km lebih. Sedang ibu Nurul warga Manggarai mengaku dirinya saat ini menggunakan kayu bakar untuk kepentingan memasak, Entah berapa lama kami harus begini. Kalaupun ada gas 3 kg harganya bisa melambung melebihi pasaran mencapai 23 rb/ tabung.

 
  Sementara pihak terkait dalam hal ini Pertamina sebagai distributor membantah kalau saat ini gas 3 kg langka. Justru penyediaan dan pendistribusian berjalan rutin sebagaimana biasa. Namun Pertamina berjanji akan mengecek kabar kelangkaan tersebut dilapangan dan akan melakukan operasi pasar. Sedang Hiswana Migas Bogor menduga, kelangkaan ini disebabkan peningkatan kebutuhan saat libur panjang ( maulid ) beberapa hari lalu. 
 
Reporter : Angga .P
Redaksi : Arya BK

Twitter

Facebook

Visitors Counter

903033
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
889
830
1719
269151
9964
29999
903033
Your IP: 167.114.174.57
2017-12-11 22:01