Muara News
Typography

Radiomuara.com / Jakarta, 2 Juni 2018.Bahaya Penyebaran Virus penyakit menular melalui hubungan seksual yakni IMS ( Infeksi Menular Seksual ) dan HIV sangatlah rentan, Terutama saat anda ber Gonta - ganti pasangan.

Hal ini bisa terjadi jika saat anda berhubungan tanpa menggunakan pengaman dalam hal ini " kondom " . Berdasar penelusuran , Radio Muara berkesimpulan bahwa kesadaran masyarakat menggunakan kondom masih harus perlu di galakkan. Mereka masih beranggapan, menggunakan kondom mengurangi kenyamanan saat berhubungan. Padahal menurut Daniel Tirta selaku Brand Manager dari kondom " sutra " mengatakan.

 

Penggunaan kondom saat berhubungan adalah penting, kondom mempunyai dua fungsi utama. Yakni mencegah IMS dan HIV serta sebagai alat kontrasepsi keluarga berencana ( KB ). Penggunaan kondom secara konsisten sangatlah efektif untuk mencegah IMS dan HIV serta mengatur jarak dan perencanaan kehamilan.

 

Namun fakta yang ada, banyak masyarakat masih enggan menggunakan kondom. Baik hubungan suami istri ataupun Gonta - ganti pasangan. Padahal menurut salah satu " PSK " yang ditemui Raduo Muara dikawasan Jatinegara.

 

Mereka selalu menawarkan pelanggannya untuk menggunakan " kondom ". Namun usaha mereka nyaris selalu ditolak pelanggan dengan alasan klasik. Paling dari sekian yang ada, hanya beberapa orang yang bersedia, ujar mereka. Lain lagi jika kita menemui para waria yang ada di Jakarta.

 

Mereka wajib menyuruh pelanggannya menggunakan " kondom " . Jika ada yang tidak mau, mereka pun tidak segan-segan untuk menolak melayani. Menurut mereka penyakit seperti IMS dan HIV sangat rentan dengan mereka.

Untuk mengubah kesadaran masyarakat dalam penggunaan kondom itulah. Pihak kondom " Sutra " sejak 2017 sudah mensosialisasikan #ubahHidupLo kepada masyarakat. Terutama di pelabuhan dan bandara yang notabene nya sebagai pintu masuk sebuah kota terutama Jakarta.

 

Dengan mensosialisasikan rumus " TTM " yakni Tahan Diri dengan tidak melakukan hubungan seksual sebelum menikah, Tetap Setia dengan pasangan dan Main Aman atau selalu menggunakan kondom saat hubungan beresiko. Menurut Daniel Tirta, pihaknya tidak akan berhenti mensosialisasikan hal tersebut. Karena Menurut Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit Dan Kelamin ( PERDOSKI ), penyakit IMS banyak ditemukan di Indonesia terutama pada kelompok usia produktif.

Reporter. : Angga. P

Redaksi. : Arya. BK

Twitter

Facebook

Visitors Counter

1274218
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
29
1672
7613
634664
14232
24650
1274218
Your IP: 52.91.185.49
2018-12-15 00:36