Muara News
Typography
Radiomuara.com / Cibinong , 8 November 2018. Indonesia merupakan negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia .
Banyak sejarah di negara ini sebagai bukti datangnya agama islam ke bumi nusantara . Melalui proses akulturasi budaya melahirkan kultur moderat dan toleransi yang sangat tinggi . Bukti - bukti sejarah tersebut masih kita bisa lihat seperti candi Borobudur yang tetap berdiri kokoh menjadi obyek wisata tingjat dunia .
 
 
Guna menjadikan Indonesia sebagai pusat interaksi peradaban islam yang mencerminkan karakter islam sebagai agama Rahmatan Lil 'Alamin . " Yayasan Amanah Kita " melalui ketua yayasan Bapak Hartono Limin berencana membangun kawasan wisata religi di kota Bogor .
 
Sebuah taman miniatur 99 masjid di dunia dengan berbagai fasilitas lainnya seperti hotel berbintang , perpustakaan , musium Qur'an , gedung serbaguna , Universitas Islam International , laboratorium IPTEK , rumah sehat ( hospital ) , boording school dan pesantren online .
 
 
Disamping itu sebagai wahana wisata religi , dalam taman miniatur ini juga akan dibangun sarana berkesenian islami . Termasuk majelsi dzikir dan pasulukan bagi penganut tarekat sufi . 
 
  Ketua yayasan Yakni Hartono Limin berharap taman miniatur ini juga berfungsi sebagai oase peradaban islam yang datang dari seluruh dunia melalui pintu miniature masjid . Hartono Limin pun menjelaskan , proyek ini berdiri diataa lahan 215 ha dengan anggaran sekitar 20 trilyun .
 
Namun Hartono merasa dirinya bersama yayasan amanah kita tidak merasa terbebani karena merasa diperjalankan oleh Allah SWT . proyek ini juga sekaligus mengaktualkan Indonesia sebagai negara Pancasila yang ber Bhinneka Tunggal Ika sebagai khalifatulloh penerima amanat rahmatan lila'lamin .
 
Rencananya taman wisata religi akan dibangun di kecamatan Sukajaya , Bogor . Respon international pun juga sudah muncul dengan mengundang Hartono Limin . Untuk memaparkan gagasan ini di forum unesco .Sementara tokoh nasional yang juga anggota DPR Fadli Zoon sangat mengapresiasi rencana mulia tersebut . sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan bangsa yang selalu menjaga tradisi agama islam . 
 
 
Reporter.  : Angga. P
Redaksi.   : Arya . BK

Twitter

Facebook

Visitors Counter

1253860
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
98
923
3912
617466
18524
24641
1253860
Your IP: 54.221.9.6
2018-11-22 02:42