Muara News
Typography
Radiomuara.com / Jakarta, 16 November 2018. Mulai aktif menekuni kuliner Betawi tahun 2016 .
  Ahmad Furqon yang awalnya memperkenalkan Bir Pletok kini mengembangkan usahanya dengan Lopis dan Serabi asli Betawi. Hasratnya ini timbul saat dirinya menyusuri kota kelahirannya yakni Jakarta. Furqon merasa miris saat dijalan hanya melihat kuliner - kuliner khas daerah diluar Jakarta.
 
 
Kuliner Betawi memang banyak yang menjual tapi belum memiliki Brand khusus , ujarnya . Putra Betawi asal Jakarta Timur ini akhirnya mencoba mengolah dan memperkenalkan sendiri kuliner Betawi terutama bir pletok . Furqon bertekad kuliner Betawi harus lebih dikenal dikampungnya daripada kuliner khas daerah lainnya.
 
Bermodal awal ala kadarnya, dengan uang pertama yakni sekitar 250 ribu Furqon memperkenalkan usahanya dari mulut ke mulut. Setelah menjalani usahanya selama satu tahun, Furqon baru bisa merasakan hasilnya. Kini usahanya sudah merambah ke beberapa daerah seperti Lombok dan lainnya.
 
Pria yang selalu bergaya Necis ini dengan logat khas Betawinya menuturkan. Usahanya kini sudah mendapat suntikan dana dari beberapa Bank swasta dan BUMN .
 
  Untuk mematenkan usahanya , pada bulan Desember Furqon pun lalu mendaftarkan ke MUI untuk mendapatkan sertifikasi halal. Serta mempatenkan usahanya ke " HKI " sebagai hak paten . Berlabel " BeKaTe " yang disingkat Betawi Kampung Kite kini usahanya terus berkembang.
 
Bahkan dirinya kini mempunyai beberapa karyawan untuk memacu usahanya. Furqon pun kini bertekad usahanya ini harus mampu menembus tempat - tempat wisata dan perhotelan. Furqon ingin Bir Pletok , Serabi ,Lopis dan kuliner Betawi lainnya menjadi trade mark kota jakarta dengan motto " Welcome Drink To Jakarta " .
 
Karena Furqon merasa yakin bahwa kuliner Betawi terutama Bir Pletok tidak kalah dengan kuliner daerah lainnya bahkan mancanegara. 
 
Reporter.    : Angga. P
Redaksi.     : Arya. BK

Twitter

Facebook

Visitors Counter

1274171
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1654
752
7566
634664
14185
24650
1274171
Your IP: 52.91.185.49
2018-12-14 23:41