Muara News
Typography

Radiomuara.com / Bogor, 7 Desember 2018. Musim penghujan jelang akhir tahun ini boleh dikatakan sedikit ekstrem.

Pasalnya setiap turun hujan selalu dibarengi dengan hembusan angin yang kencang serta petir. Seperti yang terjadi kamis sore ( 06/12/18 ) di kawasan Bogor , Jawa Barat. Hujan deras disertai angin menghantam sebagian wilayah kota Bogor seperti dikawasan Lawang Gintung dan Batu Tulis.

 

Angin kencang bak puting beliung menghantam rumah penduduk dan pepohonan yang ada dikawasan tersebut hingga menyebabkan kerusakan. Stasiun Batu tulis pun tak luput dari musibah alam tersebut, atap dari stasiun copot dan beterbangan.

 

Musibah ini tak pelak membuat warga panik serta melarikan diri ke tempat yang aman. Pohon- pohon besar yang ada di beberapa ruas jalan utama di kota Bogor seperti jalan Pajajaran bertumbangan dan menimpa beberapa kendaraan yang melintas.

 

 

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.30 wib tersebut menyebabkan jalur- jalur utama yang ada dikawasan kota hujan tersebut lumpuh total. Pemerintah kota Bogor dibantu aparat TNI dan Polri segera melakukan tindakan evakuasi. Baik pohon- pohon yang tumbang maupun kendaraan yang tertimpa pohon.

Satu orang warga yang bernama Enny Reno ( 45 ) meninggal dunia akibat kendaraannya tertimpa pohon tumbang. Jenazahnya langsung di evakuasi dan dilarikan ke RS PMI Bogor. Sementara kendaraan lainnya yang mengalami kerusakan di dominasi oleh angkot.

 

Musibah yang cukup mengagetkan warga Bogor ini merupakan musibah yang kesekian kalinya terjadi di kota yang mendapat julukan sejuta angkot tersebut. Pemerintah setempat hingga saat ini masih melakukan pendataan kerusakan yang dialami akibat peristiwa alam tersebut.

 

Reporter. : Angga. P

Redaksi. : Arya. Bk

Twitter

Facebook