Muara News
Typography

Radiomuara.com / Sukabumi, 24 Desember 2018. Seiring pesatnya pembangunan di kawasan Sukabumi terutama Tol Bocimi.

  Membuat desa-desa di sekitar kawasan tersebut terus berbenah agar menjadi daya tarik untuk para wisatawan. Sebut saja Cimelati, Citarik, pelabuhan ratu dan tak ketinggalan desa Bojong Galing. Desa yang masuk kecamatan Bojong Genteng Parung Kuda, Sukabumi ini menghiasi desanya dengan 1000 kolecer ( Kincir Bambu ) serta mem budi dayakan pirus ( pipir diurus ) atau kata lain sayur- sayuran yang di tanam di polibek.

Dipimpin langsung lurah Dodi H Wahyudi , desa yang tak jauh dari stasiun Parung Kuda ini berusaha mensejahterakan warganya dengan mayoritas pekerjaannya bertani. Jalan masuk yang mulus dari mulai Pasir Beuntik serta angkutan kota ( angkot ) yang memadai merupakan sarana penunjang untuk wisatawan yang ingin berkunjung.

Dodi sendiri menambahkan, saat ini dirinya bersama unsur terkait berusaha membangun penginapan - penginapan yang nantinya juga untuk menunjang wisatawan yang ingin bermalam. Lurah yang merupakan putra asli Bojong Galih ini meng klaim bahwa program wisata " Kolecer " dan " Pirus " merupakan yang pertama di Sukabumi.

Desa Bojong Galing sendiri merupakan satu dari desa yang ada di kecamatan Bojong Genteng yang masyarakatnya dikenal ramah dan kreatif serta religius. Saat kita memasuki desa tersebut, kita sudah disambut dengan keramahan dari masyarakat yang dijumpai.

Belum lagi jika kita sudah berada di tengah - tengah masyarakatnya. Perangkat desa dibawah pimpinan lurah Dodi segera memberikan pelayanan maksimal agar wisatawan merasa seperti rumah sendiri. Kami kerap membuat kegiatan rutin guna memberikan daya tarik kepada wisatawan yang berkunjung. Terutama yang terkait dengan tradisi yang ada di desa kami, ujar Dodi.

Silaturrahmi sesama warga pun terus ditingkatkan guna menjalin komunikasi yanv baik serta menyerap aspirasi untuk kemajuan desa Bojong Galing. Dodi pun bertekad, ke depan kelak desa yang dipimpinnya selama 5 tahun lebih menjadi barometer wisata di kawasan Sukabumi.

Reporter.   : Angga. P

Redaksi.    : Arya. BK

Twitter

Facebook

Visitors Counter

1306755
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
121
788
121
674140
17993
28776
1306755
Your IP: 54.144.24.41
2019-01-20 02:03