Muara News
Typography

Radiomuara.com / Jakarta, 12 Januari 2019. Menjaga budaya leluhur ( nenek moyang ) bukan hanya seni tari atau lainnya.

Untuk menjaga budaya leluhur bukan hanya seni tari Namun bisa melalui kuliner daerah yang memang kerap dicari oleh penikmat kuliner , sebut saja Lemang tapai seperti ibu Leli Marlina. Wanita asli Sumatra Barat yang besar di Tasikmalaya ini menekuni usaha kuliner Lemang Tapai sejak masih remaja.

 

Lemang Tapai yang biasa kita temui mempergunakan bambu namun Ibu Leli memproduksi kuliner khas ini tanpa menggunakan bantuan bambu. Ibu Leli merasa bangga dengan memproduksi dan mewarisi kuliner khas Sumatra Barat ini.

 

Dengan dibantu seorang karyawan, ibu Leli kerap mendapat pesanan dari penikmat kuliner ini. Bukan hanya masyarakat sumbar yang ada di jakarta. Namun ada juga dari masyarakat Jakarta lainnya atau juga daerah lain.

Ibu Leli kini juga turut bergabung dengan koperasi kecamatan Duren Sawit. Koperasi yang kerap mewadahi usaha -usaha rumahn ini bagi ibu Leli sangat bermanfaat untuk perkembangan usahanya. Ibu Leli juga kerap mengikuti pameran - pameran yang diadakan oleh pihak koperasi.

 

Untuk produksinya sendiri, wanita yang mempunyai 4 orang anak ini mengaku Lemang Tapai yang di produksinya ini jika di bandingkan dengan produk serupa akan ada perbedaan. Selain dari bentuknya , rasanya pun dijamin ada perbedaan karena ada racikan khusus di dalamnya.

 

Reporter. : Angga. P

Redaksi. : Arya. BK

Twitter

Facebook

POJOK SUTRA