Muara News
Typography
Radiomuara.com / Jakarta, 22 Februari 2019. Lapangan silang monas kamis malam ( 21/02/19 ) bak diserbu ribuan kunang - kunang.
   Ini terlihat saat dilantunkan doa dan dzikir pada acara malam doa untuk keselamatan bangsa yang dinamai " Malam Munajat 212 ". Ribuan peserta serentak menyalakan cahaya dari handphone masing - masing terutama saat lampu di seputaran acara dimatikan.
 
Ribuan peserta yang hadir dari berbagai penjuru berkumpul di lapangan terbesar untuk mendoakan agar Indonesia Aman dan damai terutama dalam pilpres nanti 17 April 2019. Mereka terlihat mulai memadati silang monas selepas sholat ashar.
 
Menjelang maghrib peserta yang hadir semakin bertambah hingga memadati jalan - jalan yang ada di seputaran Medan Merdeka. Pihak keamanan sendiri sedikitnya menurunkan ribuan personilnya untuk mengamankan jalannya acara. Kepolisian dibantu TNI , ormas dan panitia juga menerapkan pemeriksaan melalui metal detector guna acara berlangsung aman.
 
  Dalam acara yang di prakarsai oleh MUI DKI bekerjasama dengan majelis - majelis taklim sejabodetabek tersebut berjalan dengan khusyuk dan tertib. Beberapa tokoh nasional seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, dan Fahri Hamzah terlihat hadir ditengah peserta.
 
 
Selain itu ada Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Titiek Soeharto, Neno Warisman. Di awal acara seorang oknum pencopet tertangkap tangan memanfaatkan situasi. Salah seorang oknum yakni agustinus tertangkap karena mencuri ponsel peserta. Beruntung aksinya tidak mengundang kemarahan ribuan peserta. Agustinus langsung diamankan oleh pihak keamanan untuk dimintai keterangan. 
 
Reporter.  : Angga. P
Redaksi.   : Arya. BK

Twitter

Facebook