Muara News
Typography
Radiomuara.com / Jakarta, 28 Februari 2019.  Badan Narkotika Nasional Kota ( BNNK ) Jakarta Timur. Terus menggalakkan fungsi dan manfaat RAN P4GN ( Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika ).
 
  Hal ini sangatlah penting agar penyebaran dan penggunaan narkoba bisa dapat dicegah dengan efektif.
Ungkapan ini disampaikan oleh Kepala BNNK Jaktim AKBP Muhammad Nasrudin. Saat menjadi nara sumber dalam sosialisasi hari terakhir RAN P4GN di depan perwakilan Sudin - Sudin yang ada di wilayah Jaktim dikantor BNNK Jaktim Selasa ( 26/02/19 ).
                                                                            
 
 
 M. Nasrudin pun berharap, dengan membekali Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dalam hal ini Suku Dinas ( Sudin ) di wilayah Jaktim. Sehingga semua lembaga, kementrian hingga pemerintah bisa bergerak secara sporadis untuk bersama- sama melaksanakan P4GN. BNNK Jaktim selaku lembaga pelaksana P4GN menjadi pembina fungsi tekhnis bagi daerah. 
 
 
  Dalam pemaparannya, M. Nasrudin juga menjelaskan latar belakang Inpres No. 6 tahun 2018. Serta tekhnis pelaksanaan , melaporkan , evaluasi dan keluar. Dengan itu diharapkan hasil " out come " yang luar biasa. Orang semakin yakin dan percaya bahwa narkotika itu sangat berbahaya jika disalah gunakan.
 
Pemaparan ini juga bertujuan agar Sudin-sudin yang ada punya bahan dan mengerti. BNN juga tetap membuka diri untuk diajak konsultasi. Tentunya juga sambik menunggu hasil evaluasi dalam 3 bulan ke depan. M. Nasrudin juga memgharapkan peran aktif dari masyarakat guna memberikan informasi terkait peredaran narkoba. P4GN ini ibarat perpanjangan tangan, sehingga semuanya bekerja.
 
Pemerintah sudah mengatur dalam UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika. Setiap masyarakat diberi ruang oleh negara. Untuk melaksanakan P4GN diluar penegakan hukum.
 
 
 
Reporter.   : Angga. P
Redaksi.    : Arya. BK

Twitter

Facebook