Muara News
Typography

Radiomuara.com/ Jakarta, 14 Mei 2019. Mencermati perkembangan dinamika sosial politik pada pilpres 2019. " Garuda Merah ".

   Sebagai ormas yang merupakan sayap pendukung Capres nomor urut 02. Mendesak kepada aparat keamanan agar bersikap netral  dalam menyikapi pro kontra hasil penghitungan suara. Aparat keamanan diminta jangan mencari cari kesalahan pasangan calon yang diusung demi tegaknya hukum dan keadilan yang sejati.

Sikap tersebut disampaikan ketua umum " Garuda Merah " Abdurrahman SH di Kawasan Kebayoran Baru Senin malam ( 13/05/19 ). Abdurrahman yang didampingi Wahyu Umagaf SH (  Waketum ) dan Mudzakir ( Sekjen ) juga meminta kepada aparat penegak hukum agar menyelidiki kematian ratusan anggota KPPS di seluruh Indonesia. Abdurrahman mengaku prihatin atas kejadian yang baru pertama kalinya di Indonesia berkaitan dengan Pemilu.

 Dalam beberapa butir yang disampaikan, pihak Garuda Merah mengklaim sudah mempunyai bukti - bukti terkait hasil penghitungan suara yang sampai saat ini masih berjalan. Dalam butir tersebut juga di sebutkan mendesak kepada KPU dan Bawaslu untuk mendiskualifikasi paslon yang terbukti melakukan kecurangan.
 
Serta meminta kepada Pers dan Media Massa agar melaporkan secara live pada saat penghitungan suara tanggal 22 Mei 2019 nanti. Garuda Merah juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga suasana yang kondusif dan fair. 
 
 
Reporter.  : Angga.P
Redaksi.   : Arya. BK

Twitter

Facebook