Muara News
Typography

Radiomuara.com/ Malang, 14 Mei 2019.Presiden Jokowi Senin siang ( 13/05/19 ) meresmikan Tol Pandaan - Malang ruas seksi 1-3 sepanjang 30,6 KM.

   Peresmian sendiri dipusatkan di pintu gerbang Singosari, Malang. Dalam sambutannya, Jokowi berharap dibukanya ruas tol Pandaan - Malang dapat memperlancar arus mudik lebaran karena memangkas waktu tempuh secara signifikan.

Pengoperasian jalan tol juga dapat mempercepat mobilitas orang, barang dan jasa. Sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dan wisata di kawasan Malang Raya. Surabaya - Malang yang biasanya ditempuh dalam waktu 3 jam, kini dapat ditempuh hanya 1 jam. 

Tol Pandaan - Malang rencananya akan dibangun sepanjang 38,5 KM. Dan menurut rencana, ruas seksi 4-5 sepanjang 7,9 KM akan teralisasi akhir tahun ini. Pembangunan tol Pandaan - Malang ini dilakukan oleh Badan Usaha Jalan Tol ( BUJT ) PT Jasa Marga Pandaan Malang ( JPM ).
 
Yang sahamnya dimiliki oleh PT. Jasa Marga sebesar 60%, PT. Pembangunan Perumahan ( Persero ) sebesar 35%, dan Sarana Multi Infrastruktur sebesar 5%. Proyek tol tersebut memakan biaya sebesar 5,9 trilyun.
 
 
 
Reporter : Angga. P
Redaksi. : Arya. BK
 
 

Twitter

Facebook