Muara News
Typography

Radiomuara.com/ Jakarta, 22 Mei 2019. Aksi damai dari massa yang menuntut pemilu jujur dan adil berlangsung damai (21/05/19).

  Walau selepas maghrib situasi sempat memanas, namun berkat negosiasi pihak pendemo dengan aparat keamanan akhirnya aksi tersebut berjalan tanpa bentrokan. Aksi massa yang menuntut Bawaslu untuk bersikap adil atas pemilu 2019 ini mulai terlihat selepas adzan dzuhur atau sekitar pukul 12.30 Wib.

Massa aksi yang datang dari berbagai penjuru terus memadati jalan MH. Thamrin atau tepat di gedung Bawaslu. Menjelang sore massa aksi terus berdatangan hingga memenuhi jalan utama di Ibukota Jakarta tersebut. Aparat keamanan yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan terlihat bersiaga didepan gedung Bawaslu dengan peralatan lengkap.

Menjelang sore situasi sempat memanas karena massa aksi mendesak ingin mendekat ke gedung Bawaslu,Sedangkan pihak keamanan tidak mengijinkan. Setelah bernegosiasi antara koordinator aksi dengan Kapolres akhirnya masing - masing pihak mampu menahan diri.

Selepas adzan maghrib situasi kembali memanas karena pihak keamanan meminta agar massa membubarkan diri sesuai berakhirnya batas waktu demo yakni pukul 18.00 Wib. Namun massa aksi terus bertahan dan sempat terjadi saling dorong antara massa dengan aparat keamanan.
 
Kapolres Jakarta pusat lagi - lagi bernegosiasi dengan koordinator aksi. Massa meminta waktu untuk menjalankan sholat taraweh dan berjanji akan membubarkan diri. Kapolres Harry pun mengijinkan dan massa aksi lalu melakukan sholat taraweh di jalan MH. Thamrin. Selepas sholat taraweh, berangsur angsur massa akhirnya membubarkan diri dan berjanji akan kembali pada Hari ini.
 
Reporter : Angga. P
Redaksi.  : Arya. BK

Twitter

Facebook