Muara News
Typography

Radiomuara.com / Jakarta, 03 Juni 2019. Ribuan pelayat dari berbagai lapisan mengantar Jenazah Ibu Ani Yudhoyono ke peristirahatan terakhir.

    Sepanjang jalan Sejak dilepas dari rumah duka di kawasan Cikeas, Bogor Minggu siang ( 02/06/19 ) iring- iringan jenazah yang menuju TMP Kalibata. Iring iringan disambut ratusan masyarakat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhumah.

Banyak kalangan masyarakat yang merasa kehilangan sosok seorang ibu yang selalu murah senyum tersebut. Sesampainya di TMP Kalibata, jenazah langsung disambut oleh upacara militer dengan dipimpin Presiden RI Jokowi. Dalam sambutannya, atas nama negara dan bangsa Indonesia Jokowi mengucapkan turut berduka cita yang se dalam - dalamnya atas kepergian Ibu Ani Yudhoyono. 

 " Kita telah kehilangan salah satu putri terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia " ucap Jokowi.
 
Setelah menjadi inspektur upacara, Jokowi langsung mendampingi SBY untuk menyaksikan pemakaman dan memberikan penghormatan terakhir. 
Suasana di TMP Kalibata sendiri dipenuhi oleh ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung jalannya upacara pemakaman.
 
Jalan Raya Kalibata sejak pagi hari sudah ditutup oleh aparat keamanan guna memudahkan jalannya prosesi pemakaman. Mantan Presiden BJ. Habibie didampingi putranya Ilham Habibie terlihat hadir bersama mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno.
 
Selain itu ketua umum PDI- P Megawati beserta Puan Maharani dan Yenni Wahid juga tampak terlihat. Seluruh menteri kabinet beserta Panglima TNI dan Kapolri juga ikut menyaksikan jalannya prosesi pemakaman. Prosesi pemakaman sendiri berjalan khidmat dan lancar. 
 
 
 
Reporter.          : Angga. P
Redaksi.           : Arya. BK
Sumber Fhoto : TNI AD

Twitter

Facebook