Muara News
Typography

Radiomuara.com/ Jakarta, 2 Juli 2019. Sekitar 5 ribu peserta dari 5 wilayah ibukota ikut memeriahkan acara Jakarnaval 2019 (30/6/19).

    Acara ini sebagai acara puncak HUT DKI ke 492 yang digelar Pemprov DKI Jakarta drngan memakan biaya hingga 5 milyar. Selain diikuti 5 wilayah ibukota, perwakilan instansi pemerintah dan perusahaan juga ikut menyemarakkan acara yang dihadiri beberapa duta besar negara - negara sahabat yang ada di Jakarta.

  Disamping itu acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan budaya - budaya yang ada di Jakarta. Walau acara mengalami keterlambatan yang sedianya di buka sekitar pukul 15.30 WIB ini (30/6/19), Namun pukul 16.30 WIB Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru melepas iring - iringan Jakarnaval. Ribuan masyarakat memadati rute yang dilalui oleh peserta Jakarnaval 2019.

  Beberapa warga yang menonton terutama di bundaran HI mengaku sedikit kecewa. Pasalnya, rute yang rencananya akan melalui bundaran HI akibat keterlambatan akhirnya hanya beberapa peserta yang melintas. Itupun karena beberapa peserta mengaku sekaliam kembali ke tempat masing - masing. 

   Puncak acara HUT DKI sendiri digelar di lapangan silang monas. Dengan menampilkan beberapa artis top ibukota seperti Iwa. K, Irma Darmawangsa, 3 Srigala , dan lainnya. Dilapangan silang Monas,masyarakat terlihat antusias berjoget bersama artis idola. Ribuan Aparat keamanan yang dikerahkan terlihat ikut mengawasi kemeriahan puncak HUT DKI tersebut. Beberapa ruas jalan pun sempat ditutup oleh petugas guna melancarkan kegiatan. Dilapangan silang Monas, kegiatan malam puncak tersebut ditutup sekitar pukul 22.30 WIB.
 
 
 
 
Reporter. : Angga. P
Redaksi.   : Arya. BK

Twitter

Facebook