Muara News
Typography

Radiomuara.com / Bondowoso, 06 Juli 2019. 

Pendaki bernama Thoriq Rizkiy Maulidan yang hilang di Gunung Piramid Bondowoso, Jawa Timur, sejak Minggu, 23 Juni 2019 telah ditemukan pada tanggal 5 Juli 2019 pukul 15.30 WIB.

      Thoriq ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh Tim SAR Wanadri, Gema Mahapeta Univ. Bondowoso (GMPT), Relawan Brigadir Penolong, dan Tim SAR Gabungan.

Sebelumnya pencarian Thoriq sudah dilakukan sejak tanggal 24 Juni 2019 dan ditutup pada 30 Juni 2019 secara resmi. Tim SAR Susulan Wanadri yang berangkat pada 30 Juni 2019, dengan niat ingin melaksanakan misi kemanusiaan, masih memiliki harapan bahwa Thoriq masih dapat ditemukan.

Tim akhirnya menemui perwakilan keluarga dan meminta ijin pencarian Thoriq diteruskan. Setelah mendapat ijin dari pihak keluarga dan pemerintah setempat. Pada tanggal 03 Juli 2019 pencarian kembali dilanjutkan.

 Upaya keras dan keyakinan dari tim gabungan akhirnya membuahkan hasil. Thoriq ditemukan di sisi Barat sebelah kanan pada pegunungan tersebut. Lokasi ditemukannya Thoriq diketahui belum pernah dijamah manusia. Thoriq dilihat oleh tim tersangkut di sebuah pohon dan dalam kondisi meninggal dunia.

Melihat kondisi lokasi yang sedikit menyulitkan, rencananya Proses evakuasi jenazah Thoriq sendiri akan dilakukan pada Sabtu pagi ( 06/07/19 ). Pihak Wanadri dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada tim yang membantu pencarian dengan tidak kenal lelah. Menurut pihak keluarga, Thoriq ditemukan bertepatan dengan hari lahirnya yakni 5 Juli.

 

Reporter : Angga Permana

Redaksi : Arya BK

Twitter

Facebook