Muara News
Typography

Radiomuara.com / Jakarta, 20 Juli 2019.

Lebaran Betawi 2019 yang digelar di lapangan IRTI silang Monas Jumat malam ( 19/07/19 ) resmi dibuka.

    Acara yang digagas Pemprov DKI bekerjasama dengan Bamus Betawi ini dihadiri ribuan masyarakat yang ingin menikmati berbagai kuliner khas Betawi. Tepat pukul 19.00 Wib pembukaan dimulai dengan diawali dengan pembacaan doa dan sohibul hikayat.

  Ribuan masyarakat Jakarta yang hadir begitu antusias melihat dan menikmati kuliner Betawi di antaranya Kerak telor, dodol Betawi, Selendang Mayang, Bir Pletok dan lainnya. Acara sendiri rencananya akan digelar selama 3 hari yakni pada tanggal 19-21 Juli 2019.

Beberapa tokoh yang terpantau hadir di acara pembukaan di antaranya ada Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri, Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, dan Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi Beky Mardani.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya akan hadir di lebaran Betawi pada hari Minggu pagi ( 21/07/19 ). Anies dan rombongan akan ikut memeriahkan prosesi adat Betawi yakni " Hantaran ". Pihak Pemprov DKI juga menyediakan 5000 tiket gratis Bus Transjakarta kepada warga untuk menuju ke kawasan silang Monas.
 
 
 
 
Reporter. : Angga. P
Redaksi.  : Arya. BK

Twitter

Facebook