Muara News
Typography

Radiomuara.com / Jakarta, 16 Agustus 2019. Pemerintah Provinsi ( Pemprov ) DKI Jakarta mulai Rabu ( 14/08/19 ) menggelar festival " off light " di Monas.

  Festival tersebut langsung diserbu ratusan masyarakat Jakarta yang tertarik dengan festival tersebut. Puluhan replika perjuangan dengan pernak pernik lampu yang menarik membuat pengunjung merasa betah untuk berselfi ria baik dengan pasangan maupun keluarga.

Selain puluhan replika yang dipamerkan, festival juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik yang dimulai dari pukul 20.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib. Festival off light tersebut banyak memamerkan replika bertema kemerdekaan seperti rumah proklamasi yang dihiasi cahaya warna warni.

Serta dilengkapi dengan pembacaan teks proklamasi yang dibunyikan dari balik replika tokoh perjuangan Soekarno dan Mohammad Hatta. Selain kedua tokoh tersebut, ada juga replika tokoh perjuangan lain seperti Jendral Soedirman dan Pangeran Jayakarta. 

Sementara replika kapal yang ditampilkan juga digunakan sebagai tempat pertunjukan musik. Selain itu ada jembatan cahaya dan beraneka ragam replika bunga yang dihiasi dengan lampu warna warni. Untuk pelaksanaaan festival sendiri rencananya akan digelar hingga tanggal 23 Agustus.
 
Untuk menyambut HUT RI yang ke 74 ini Pemprov DKI memang menggelar beberapa festival. Yang intinya bertujuan selain memeriahkan HUT RI juga menarik wisatawan domestik maupun lokal untuk berkunjung ke Jakarta.
 
 
 
Reporter.  : Angga. P
Redaksi.   : Arya. BK

Twitter

Facebook