Entertainment
Typography

Radiomuara.com / Jakarta , 18 Januari 2019. Masyarakat Indonesia terlihat sangat antusias menyaksikan debat pilpres 2019.

Debat yang digelar pada kamis malam ( 17/01/19 ) di gedung Bidakara ini dimulai pukul 20.00 wib dan di siarkan langsung beberapa televisi nasional. Masyarakat sendiri sejak sore hari sudah menantikan pelaksanaan debat tersebut guna mengetahui visi dan misi dari kedua pasangan capres yakni Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo - Sandi Uno.

 

 

Jalannya debat sendiri yang di pandu moderator handal Ira Koesno dan Imam Priyono. Kedua moderator ini memang diajukan pihak KPU dan sudah di setujui oleh tim sukses kedua pasangan capres . ira Koesno dan Imam Priyono juga pernah menjadi moderator pelaksanaan pilkada DKI.

 

Materi debat sendiri membahas penegakan hukum , HAM , korupsi dan terorisme. Sementara dari lokasi debat di gedung Bidakara, sekitar 1500 aparat gabungan dari TNI dan Polri serta Paspampres di terjunkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan debat. Sejak pagi hari aparat keamanan sudah bersiaga di lokasi acara guna mensukseskan pelaksanaan debat tersebut.

 

Beberapa layar lebar juga disediakan oleh pihak panitia serta KPU guna mengantisipasi membludaknya massa pendukung dari kedua pasangan.

Massa pendukung kedua pasangan capres sejak sore hari mulai terlihat berdatangan ke lokasi debat. Mereka langsung di arahkan ke lapangan sekitar gedung yang sudah disiapkan. Kedua pendukung terlihat meriah saat pelaksanaan debat di mulai. Mereka saling meneriakkan yel - yel dukungan kepada masing- masing jagoannya.

 

Sementara di lokasi debat, pihak keamanan menerapkan sistem keamanan berlapis guna mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan. Aparat keamanan hanya membolehkan tamu atau undangan yang sudah terdaftar atau memegang kartu undangan.

 

Pihak KPU sendiri menyebar sedikitnya 300 undangan untuk menyaksikan langsung pelaksanaan debat termasuk mantan presiden RI seperti BJ. Habibie, Megawati dan SBY. Namun di lokasi acara hanya terlihat mantan presiden Megawati di dampingi putrinya Puan Maharani.

 

Sedang SBY sendiri tidak terlihat dan belum diketahui alasan beliau tidak hadir dalam debat tersebut. Hal unik sebelum pelaksanaan debat berlangsung, kedua pasangan terlihat saling menyapa dan bersalaman saat bertemu di dalam ruangan.

 

Pelaksanaan debat sendiri rencananya akan dilaksanakan sebanyak 5 kali. Debat kedua akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 di hotel Fairmoun Jakarta.

 

Reporter. : Angga. P

Redaksi. : Arya. BK

Twitter

Facebook

POJOK SUTRA