Entertainment
Typography

Radiomuara.com/ Jakarta, 6 Mei 2019. Group Musik Gambus " Sabyan " yang dikenal dengan lagu - lagu religi. Memasuki Bulan Ramadhan 1440 H kembali mengeluarkan album terbarunya " Bismillah ".

      Sembilan lagu dengan komposisi lima lagu baru dan empat lagu terbaik dari album sebelumnya di perkenalkan kepada pecinta musik islami terutama musik Gambus. Dalam album " Bismillah " ini, Sabyan menjadikan single " Ya Romdhon " menjadi single andalan. Single " Ya Romdhon " diambil dari syair yang sering dibawakan di kota -kota, kampung - kampung, dan Masjid - Masjid.
 
 
   Syairnya diubah notasinya sesuai karakter sang vokalis yakni Khoirunnissa ( Nissa ). Dengan tujuan mengenalkan Sholawat dengan lirik yang sama tetapi dengan notasi yang berbeda. Group musik yang mulai dikenal tahun 2017 ini memang menjadi viral karena setiap mengeluarkan video baru selalu menjadi trending. 
 
 
Group yang beranggotakan beberapa orang alumni pesantren di Jakarta ini memang berkomitmen mengusung musik Gambus yang berbeda dan unik. Kumpulan lagu sholawat yang paling populer dibawakan " Sabyan " diantaranya ada Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Ya Habibal Qolbi, Qomarun, dan lainnya. " Sabyan " berharap semoga album terbarunya ini bisa memenuhi ekspektasi dari para penggemarnya dan juga penikmat Gambus pada umumnya. 
 
Reporter.   : Angga. P
Redaksi.    : Arya. BK

Twitter

Facebook