Radiomuara.com / Jakarta, 20 Juli 2019.

Lebaran Betawi 2019 yang digelar di lapangan IRTI silang Monas Jumat malam ( 19/07/19 ) resmi dibuka.

Radiomuara.com/ Lampung, 18 Juli 2019.

 Konflik antar warga kembali terjadi di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, konflik antar kelompok di wilayah Register 45 di duga dipicu lantaran soal pemakaian alat pem-bajak ladang, milik salah satu kelompok, Rabu 17 Juli 2019.

Radiomuara.com / Jakarta, 06 Juli 2019. 

Belasan rumah di Jalan Cipinang Jaya 1a Rt 10/07 Cipinang Besar Selatan Jatinegara - Jakarta timur Sabtu pagi ( 06/07/19 ) di amuk si jago merah.

Radiomuara.com / Bondowoso, 06 Juli 2019. 

Pendaki bernama Thoriq Rizkiy Maulidan yang hilang di Gunung Piramid Bondowoso, Jawa Timur, sejak Minggu, 23 Juni 2019 telah ditemukan pada tanggal 5 Juli 2019 pukul 15.30 WIB.

Radiomuara.com Jakarta, 3 Juli 2019. Kepala Seksi Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Jakarta Timur, Anton Suriyadi Siagian SH,MH. Mengatakan dasar hukum Pidana Narkotika di Indonesia Berdasarkan Asas legalitas dan proposionalisme.

Radiomuara.com / Jakarta, 03 Juli 2019.

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta periode 2019-2024 yang diketuai Sayid Iskandarsyah resmi dilantik, Senin (2/7/2019).Prosesi pelantikan berlangsung meriah dipimpin langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari di Balai Agung, Balaikota Pemprov DKI Jakarta. 
 
Diawali pembacaan ikrar dan selanjutnya penyerahan bendera pataka oleh Ketum PWI Pusat, Atal S Depari kepada Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah. 
 
Turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; mantan Ketua Umum PWI Pusat, Margiono; anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar; Ketua DPR, Bambang Soesatyo; dan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. 
 
"Ini luar biasa, saya bangga sekali PWI Jaya hidup di bawah Pak Sayid. Beberapa senior kita di PWI Jaya bukan diturunkan, tapi dinaikkan ke PWI Jaya jadi penasehat," kata Atal agak berkelakar dalam sambutannya. 
 
Atal juga menyapa satu per satu tokoh/pejabat undangan yang hadir, termasuk wartawan senior, Muchlis. 
 
"Bapak Ketua DPR waktu pelantikan saya tidak datang, hanya mantan Ketua Umum Bapak Margiono. Bapak Agum Gumelar, Watimpres, ini bapak saya, dia rekan kerja di KONI," sapa Atal. 
 
Ia optimistis PWI Jaya di bawah kepemimpinan Sayid bisa menjadi ikon. 
 
"PWI Jaya bisa jadi ikon, yang lima tahun tidak kelihatan karena kantornya agak repot. Ini Pak Anies bilang nanti kita perbaiki," tutur Atal kembali memancing tawa hadirin. 
 
Atal pun menekankan pentingnya menjamin wartawan di bawah naungan PWI betul-betul profesional dan mempraktikkan kode etik. Diakuinya memang tidak mudah mendidik wartawan. 
 
"Hewan kancil sangatlah cerdik, terjerat kawat berduri, selamat PWI Jaya yang baru dilantik, bersinergi kita memajukan Jakarta," tuturnya berpantun. 
 
Sementara itu Gubernur DKI dalam sambutannya, mengajak pengurus PWI Jaya bisa menjadi pemancar kepercayaan (trust) yang kuat, khususnya di Jakarta. 
 
"Bukan soal kantor perkantoran, yang lebih penting bagaimana PWI memainkan peran di dalam memperkuat trust di masyarakat kita. Muncul distrust tidak akan memunculkan kemajuan," jelasnya. 
 
Terlebih di tengah kebebasan yang luas dan pertumbuhan media luar biasa, menurut Anies, kehadiran wartawan menjadi sangat penting untuk rujukan semua. 
"Republik ini dibangun kaum intelektual, mengungkapkan pemikiran-pemikiran dalam bentuk tulisan. Semuanya 1-2 pasti punya kaitan dengan jurnalistik dan itu medan perjuangan," mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menegaskan. 
 
Sayid Iskandarsyah terpilih secara aklamasi melalui Konferprov PWI Jaya yang digelar 27 April 2019 di Balai Kota DKI Jakarta. Saat bersamaan terpilih juga secara aklamasi Diapari Sibatangkayu sebagai ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP).
Tim formatur dari Konferprov kemudian melengkapi kepengurusan harian PWI Jaya 2019-2024.
 
Pengurus harian PWI Jaya 2019-2024 terdiri atas Sayid Iskandarsyah (ketua), Irmanto (wakil ketua bidang organisasi), Firdaus Baderi (wakil ketua bidang pendidikan), Arman (wakil ketua bidang pembelaan wartawan), Amy Atmanto (wakil ketua bidang hubungan antar lembaga), Tubagus Adhi (wakil ketua bidang kesejahteraan), serta Kesit Budi Handoyo (sekretaris umum), Iqbal Irsyad (sekretaris 1) dan Naek Pangaribuan (sekreraris 2). 
 
Acara pelantikan diakhiri foto bersama jajaran pengurus PWI Jaya dengan para tokoh dan pejabat yang hadir.
 
 
 
 
 
Reporter.  : Angga. P
Redaksi.   : Arya. BK
 
 
 
 
 
 

Twitter

Facebook